Blogroll

» Suara muslimin bersatu. Menyampaikan kebenaran dengan berterus terang, tiada hari tanpa tholabulillmi mengkaji mengaji mencari ridhlo illahi rabbi, Di Pancarluaskan di jalan Tanjung Mulang No 26 Setiaratu Cibeureum Kota Tasikmalaya «

Minggu, 12 Juni 2016

Meski Dijaga Pasukan Israel, Shalat Jumat di Al-Aqsha Diikuti 100 Ribu Jamaah

                     Jemaah shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha Palestina
 
Al-Aqsha (SMM) - Meski ribuan pasukan Israel melakukan penjagaan di kota Al-Quds, namun itu tak membuat semangat kaum muslim lemah untuk melaksanakan shalat Jumat pertama di bulan Ramadhan. 
 
Sekitar 100 ribu warga Palestina menunaikan shalat Jumat (10/6) meski Israel menerapkan prosedur keamanan ketat di kota Al-Quds, terutama di Kota Lama tempat, tempat adanya Masjid Al-Aqsha.
 
Pasukan Israel membangun perlintasan-perlintasan militer di jalan-jalan menutu Kota Lama dan melakukan pemeriksaan ketat identitas penduduk dan jamaah.
 
Khatib Masjid Al-Aqsha Syekh Yusuf Abu Asninah memberikan ucapan selamat atas hadirnya bulan Ramadhan dan bisa shalat di masjid Al-Aqsha meski banyak derita dan pesakitan akibat Israel mengalangi mereka.
 
Ia juga menyebutkan dalam khutbahnya tentang kelemahan umat Islam yang mendorong Israel penjajah menguasai tanah Palestina. ia mengajak umat Islam berpegang teguh dengan agama Allah karena itu jalan menunju kemuliaan dan kekuasaan kembali Islam.
 
Ia mengajak umat Islam agar menarik datanya dari bank-bank Eropa karena mereka mendukung Israel.
 
Khatib Al-Aqsha juga mengajak membebaskan tawanan dari penjara Israel dan mengajak warga Palestina bersabar dan terus bertahan.
 
red: adhila
sumber: infopalestina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar